UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Hubungan iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan PT.Inkha Belyan di Tangerang dan Bogor (studi tentang employee relations)

Faustine Valent; A.G. Sudibyo, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Banyak organisasi atau perusahaan belum menyadari arti penting Hubungan Masyarakat. PT. INKHA BELYAN, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi furniture yang cukup besar adalah salah satu perusahaan tersebut. Hubungan masyarakat diperlukan untuk memelihara komunikasi organisasi, yaitu komunikasi yang terjadi diantara para karyawan dalam organisasi. Pengalaman-pengalaman komunikasi organisasi ini perlahan-lahan akan membentuk iklim komunikasi organisasi diantara para karyawannya yang berjumlah ratusan orang. Oleh karena itu, skripsi ini membahas tentang hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan PT. INHA BELYAN, di kawasan Tangerang dan Bogor. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kultural Organisasi oleh Geertz dan Pacanowsky sebagai dasar teorinya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan yang nyata antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja karyawan di perusahaan itu. Dan hasil penelitian menyarankan bahwa perusahaan dapat lebih mengembangkan iklim komunikasi organisasi yang ada jika menginginkan kinerja karyawannya meningkat dengan memberdayagunakan departemen yang tersedia saat ini dikarenakan tidak adanya departemen Hubungan Masyarakat dalam perusahaan tersebut.

Many organizations or companies have not realized the importance of Public Relations. PT. INKHA BELYAN, a furniture production company, is one big company which also hasn?t realized it. Public Relations is needed to maintain organizational communication, communication that happen among the employees in organization. The experience about organizational communication will form organizational communication climate between hundreds employees in the company. Therefore the focus of this study is about the relation between organizational communication climate and employee's job performance in PT. INKHA BELYAN in Tangerang and Bogor area. This research is quantitative descriptive interpretive. Data will be collected using questionnaire. The theory of this research is based on Geertz and Pacanowsky's Cultural Approach to Organization.
The research result shows that there is significant relation between the organizational communication climate and employee?s job performance. The research suggests that the company could develop the organizational communication climate if they wish to develop their employee?s job performance. The company could utilize available department since there is no Public Relations department in the company.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xv, 98 lembar; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-591428748 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125447
Cover