UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Hubungan status gizi, gaya hidup dan kebiasaan konsumsi kalsium dan vitamin D pada warga usia ≥ 45 tahun di Taman Wisma Asri Bekasi Utara tahun 2009

Ratih Agustin P.; H. Engkus Kusdinar Achmad, supervisor (Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan karakteristik individu (jenis kelamin dan umur), status gizi, gaya hidup (aktivitas fisik, kebiasaan konsumsi kafein dan kebiasaan merokok), dan kebiasaan konsumsi kalsium dan vitamin D dengan kejadian osteoporosis dan osteopenia pada warga usia ≥ 45 tahun di Taman Wisma Asri Bekasi Utara tahun 2009. Penelitian dilakukan pada warga usia ≥ 45 tahun (minimal 45 tahun dan maksimal 80 tahun) tinggal di Taman Wisma Asri Bekasi Utara. Rancangan penelitian ini menggunakan crosssectional dan bersifat deskriptif analitik. Sampel yang diambil yaitu dengan teknik total populasi dengan jumlah sampel sebanyak 115 orang. Dan dilakukan uji chisquare untuk melihat hubungan variabel independen dan dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukan hubungan yang bermakna antara umur dengan kejadian osteoporosis dan osteopenia (P-value = 0,011). Osteoporosis dan osteopenia (P-value = 0,011).

The purpose of this study to find relationship between individual characteristic (sex and age) nutrition status, life style (physical activity, consumption habits of caffeine and smoking habits), and consumption habits of calcium and vitamin D with the occurance of osteoporosis and osteopenia among people who are more than 45 years old at Taman Wisma Asri of North Bekasi in 2009. This study conducted to people who are more than 45 years old and living at Taman Wisma Asri of North Bekasi. This study used a cross sectional design and analytical descriptive method. Samples were taken by the techniques of population totally and it was conducted to 115 samples. It had been done chi-square test to find the relationship between independent and dependent variables. Results of this study indicated meaningful relationships between age and the occurance of osteoporosis and osteopenia (P-value = 0,011).

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 127 lembar.: il; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-839792261 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125633
Cover