UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Tingkat ketakutan menjalin intimasi dalam hubungan romantis pada laki-laki dan perempuan = Men and women level of fear of intimacy in romantic relationship

Tissa Asrianti Nurviandini; Sri Fatmawati Mashoedi, supervisor (Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah perbedaan dalam tingkat ketakutan menjalin intimasi di dalam menjalankan hubungan romantis yang dialami lelaki dan perempuan pada penelitian terdahulu, juga dialami oleh remaja dewasa di Jakarta. Selain itu, penelitian ini juga akan mengkaji bagaimana dampak buruk yang dapat terjadi pada seseorang bila dirinya tidak mampu menjalin intimasi di dalam menjalankan suatu hubungan. Penelitian ini memakai sampel berjumlah 90 orang remaja dewasa di Jakarta (45 lelaki dan 45 perempuan) dan memakai kuesioner Fear of Intimacy yang diterjemahkan dari penelitian sebelumnya. Hasil penelitian ini menemukan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan pada lelaki dan perempuan dalam tingkat ketakutannya menjalin intimasi ketika menjalani hubungan romantis. Namun, penulisan ini diharapkan dapat membantu untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam mengenai intimasi dan mengapa intimasi sangat penting untuk memahami perkembangan hidup manusia.

The present study aimed to replicate the past studies and investigate the difference levels of fear in intimacy that individuals have regarding their romantic relationship. Furthermore, the present study aimed to investigate whether the differences found in the past studies also found in young adulthood in Jakarta. The present study also discusses the negative impact that individuals could have if they did not perform intimacy in relationships. Using the 35 item of Fear of Intimacy Scale from the past studies that has been translated and with high internal consistency, the study measured the levels of fear in intimacy among 90 participants of young adults. The result revealed that there were no significant differences between males and females in their fear of intimacy levels. However, the present study may help to give more understanding about intimacy and why it is important in human life development.

 File Digital: 9

Shelf
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Lampiran.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Metodologi.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Bibliografi.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Kesimpulan.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Literatur.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - HA.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Analisis.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - Pendahuluan.pdf :: Unduh
 158.2 NUR t - Tingkat Ketakutan - ABSTRAK.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2007
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 65 lembar; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 0000019936 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125712
Cover