UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Evaluasi pemanfaatan pangkalan data jurnal elektronik Proquest, Elsevier, Science Direct, dan Jstor di Perpustakaan Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (MM-FEUI)

Oktaviono; Nina Mayesti, supervisor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Penelitian mengenai evaluasi pemanfaatan pangkalan data jurnal online Proquest, Elsevier Science Direct dan JSTOR telah dilakukan di Perpustakaan MM-FEUI, Jakarta pada bulan September 2007. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana gambaran pemanfaatan jurnal elektronik dari pangkalan data online yang dilanggan oleh Perpustakaan MM-FEUI, mengetahui tujuan pengguna memanfaatkan pangkalan data jurnal elektronik, pangkalan data jurnal elektronik apa yang paling banyak digunakan, bagimana tingkat kepuasan pengguna terhadap pangkalan data online yang dilanggan dan yang terakhir mengetahui segala hambatan yang dihadapi pengguna dalam memanfaatkan pangkalan data jurnal elektronik yang dilanggan MM-FEUI.
Metode evaluasi yang dipakai untuk penelitian ini adalah metode survei. Dengan menggunakan metode ini, dapat diketahui secara langsung pendapat pegguna mengenai layanan akses jurnal elektronik dari pangkalan data online yang dilanggan Perpustakaan MM-FEUI. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif sedangkan data dikumpulkan dengan melakukan penyebaran kuesioner, wawancara, pengamatan dan studi literatur. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pangkalan data online yang sering digunakan adalah pangkalan data online Proquest dan pengguna memanfaatkan pangkalan data jurnal elektronik untuk keperluan penulisan tesis serta untuk keperluan tugas/makalah kuliah mereka.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S15394
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 81 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15394 14-21-257454837 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 125962
Cover