UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perbedaan self-efficacy antara guru SMA 'plus' dan guru SMA non 'plus' = Self-efficacy differences between teachers in SMA 'plus' and teacher in SMA non 'plus'

Laura Andiny; Farida Kurniawati, supervisor (Universitas Indonesia, 2008)

 Abstrak

Penelitian ini mencoba melihat perbedaan self-efficacy antara guru yang mengajar di SMA 'Plus' dengan guru yang mengajar di SMA Non 'Plus'. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru-guru SMA 'Plus' dan guru-guru SMA non 'Plus' di DKI Jakarta. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner skala Likert. Kriteria partisipan dalam penelitian ini adalah guru tetap yang mengajar di SMA 'Plus' ataupun SMA non 'Plus', hanya mengajar satu mata pelajaran, dan telah mengajar lebih dari satu tahun. Partisipan yang berhasil didapatkan berjumlah 104, dengan rincian sebanyak 57 partisipan dari SMA 'Plus' dan 47 partisipan dari SMA Non 'Plus'.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan self-efficacy yang signifikan antara guru SMA 'Plus' dengan guru SMA non 'Plus'. Hal ini berarti dalam penelitian ini, tingkat self-efficacy guru tidak berbeda pada lingkungan mengajar yang berbeda. Saran yang diajukan untuk penelitian selanjutnya mencoba melihat perbedaan self-efficacy pada guru di lingkungan sekolah yang berbeda, selain SMA 'Plus' dan SMA Non 'Plus'.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : 155.2 AND p
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2008
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 80 pages : 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indoensia
Lokasi : Perpustakaan FPSI UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
155.2 AND p 14-21-369482046 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126018
Cover