UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Gambaran sistem rekrutmen dan seleksi perawat di Rumah Sakit Haji Jakarta untuk mendukung pelayanan kesehatan islami tahun 2009

Endang Oktariana; Amal Chalik Sjaaf, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai rekrutmen dan seleksi di RS Haji Jakarta dalam kaitannya dengan pelayanan kesehatan islami. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan data primer dari wawancara mendalam dengan desain deskriptif. Dari penelitian ini didapatkan bahwa rekrutmen dan seleksi perawat di RS Haji Jakarta adalah untuk mendapatkan perawat yang berkualitas, berkompeten, profesional dan berpengetahuan agama yang baik. Hasil penelitian menyarankan bahwa prosedur serta aturan yang ada harus lebih mendukung pelayanan kesehatan islami yang diberikan oleh RS Haji Jakarta khususnya dalam proses rekrutmen dan seleksi karyawan. Hal yang terpenting adalah prosedur dan aturan ini harus dimiliki, dipahami dan dilaksanakan oleh setiap bagian yang terkait.

The focus of this study is the recruitmen and selection in Jakarta Hajj Hospital to support islamic health services. This research represent research qualitative use a depth interview as a primary data and descriptive design. Based on this research, recruitmen and selection of nurse in Jakarta Hajj Hospital is to get nurses which have good quality, good competence, professional and good knowledge (of) religion. The researcher suggests that procedure that also existing have to be more support islamic health services which given by Jakarta Hajj Hospital, specially in course of employees recruitment and selection. The important things are Jakarta Hajj Hospital have to documented every procedure and then to be comprehended and executed by each every part of related/relevant unit.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 97 lembar; il.; 27 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-618459662 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126372
Cover