UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Tinjauan komitmen manajemen PT Uniteda Arkato dalam pelaksanaan sistem manajemen keselamatan berdasarkan aspek kepemimpinan dan administrasi tahun 2009

Dhea Riana Kismaningrum; Robiana Modjo, supervisor (Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas gambaran tingkat komitmen manajemen dalam pelaksanaan sistem manajemen keselamatan di PT Uniteda Arkato tahun 2009 berdasarkan aspek kepemimpinan dan administrasi. Tingginya potensi risiko di lingkungan kerja diminimalosasi dengan penerapan sistem manajemen keselamatan. Studi para ahli terdahulu menyatakan bahwa komitmen kuat dari manajemen dan kepemimpinan yang efektif merupakan komponen yang menonjol dalam mempengaruhi performa sistem manajemen keselamatan yang baik. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan melakukan peninjauan pada komitmen manajemen yang menggunakan alat bantu berdasarkan International Safety Rating System pada aspek kepemimpinan dan administrasi. Hasil persentase yang diperoleh dalam tinjauan ini sebesar 80,61%. Hasil penelitian menyarankan pentingnya penyusunan audit internal dan pembentukan komite K3 segera dalam rangka peningkatan berkelanjutan sistem manajemen keselamatan.

This paper presents a case study of leadership and management`s commitment within safety management system at Uniteda Arkato Enterprises in 2009. Higly risk in work environment is minimized by implementation of safety management system. Based on predecessor researches demonstrated that strong commitment of management and its effectiveness leadership influence good performance in safety management system. The design of this case study is qualitative`s design with contemplation of management`s commitment. International Safety Rating System is used for guidance to make mindmap the structure for the questions. The value of this study`s result obtains 80,61%. The result of this study suggests that management have to provide internal audit and joint commitee of safety and health program as soon as possible to make sure the continual improvement of safety management system.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 90 lembar; il.; 27cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-21-625559281 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126391
Cover