UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh kebijakan hutang dan kebijakan dividend terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI

Pasaribu, Fajar Niasti; Evony Silvino Violita, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kebijakan hutang dan kebijakan dividend terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2005-2007 dimana sub-sample, perusahaan dengan kepemilikan manajerial dan perusahaan tanpa kepemilikan manajerial. Penelitian ini memasukkan variabel size dan profitability sebagai variabel kontrol yang mempengaruhi nilai perusahaan.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa kebijakan dividend berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan untuk kedua sub sample. Sedangkan kebijakan hutang berpengaruh positf terhadap nilai perusahaan hanya pada perusahaan tanpa kepemilikan manajerial. Hal ini membuktikan bahwa ada tidaknya kepemilikan dalam perusahaan mempengaruhi kebijakan hutang perusahaan yang juga berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

The objective of this research is to examine the impact of debt policy and dividend policy to value of the firm on manufacturing companies in BEI, for an observation period of 2005 until 2007, which has sub-sample between the managerial ownership and non-managerial ownership companies. This research include size and profitability as control variabel.
The examination results is dividend policy has positif impact to value of the firm for both of sub-sample. Whereas debt policy has a positif impact to value of the firm, just for nonmanagerial ownership companies. The examination results in the fact that the debt policies are significantly different between companies with and without managerial ownership that has impact to value of the firm.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S6525
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 85 lembar ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S6525 14-19-469925604 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 126709
Cover