UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Analisis Kinerja Industri Perbankan dilihat dari Jenis Kepemilikan di Indonesia: 1995-2007 = Performance Analysis of The Banking Industry: A Study on Type of Ownership in Indonesia: 1995-2007

I W. Ricky Firmansyah; Sugiharso Safuan, supervisor; Nachrowi Djalal Nachrowi, examiner; Beta Yulianita Gitaharie, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui kinerja industri perbankan yang dilihat dari jenis kepemilikannya di Indonesia. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data panel dengan 73 bank sebagai cross-section dan periode waktu adalah data tahunan dari tahun 1995-2007. Ruang lingkup penelitian ini difokuskan untuk menganalisa hubungan profitabilitas (ROA) dengan CAR, LDR, BOPO, Market Share dan dua variabel dummy yaitu krisis ekonomi dan kepemilikan. Kesimpulan yang dapat diambil pada penelitian ini adalah kelompok Bank Pembangunan Daerah dan Bank Campuran memiliki kinerja yang paling baik dibandingkan kelompok bank lainnya.

The purpose of this tliesis is to understand the performance of banking industry in Indonesia based on ownership point of view. The analysis method for this research is using panel of 73 banks as cross-section and yearly data as time series between 1995 and 2007. The focus of this research is to analyze the relation between profit (ROA) and CAR, LDR, BOPO, Market share, and two dummy variables which are economic crisis and ownership. Conclusion for this research is Regional Development Bank and Joint venture Bank have the best performance compare to other groups.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T26437
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 88 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T26437 15-23-86589640 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 127240
Cover