UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Mempelajari dan membandingkan kapital sosial Desa Tenggilis Rejo dan Desa Bayeman, Pasuruan, Jawa Timur

Harry Surjadi; Seda, Francisia Saveria Sika Ery, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tesis ini adalah penelitian eksploratif menggunakan piranti Social Capital Integrated Questioner yang dikembangkan Bank Dunia untuk memahami dan membandingkan kapital sosial dan indikator sosial lainnya dari dua desa berdekatan yaitu Desa Tenggilis Rejo dan Desa Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Data dari 47 responden di Tenggilis Rejo dan 78 responden di Bayeman ditabulasi untuk memudahkan membandingkan indikator kapital sosial dan indikator sosial lainnya. Sejumlah data dari pertanyaan yang relevan diproses untuk mendapatkan indeks kapital sosial. Hasilnya menunjukkan tidak ada perbedaan menyolok angka indeks kapital sosial Tenggilis Rejo (109) dengan Bayeman (112). Hasil analisis dimanfaatkan untuk masukan perbaikan program corporate social responsibility PT Tirta Investama, produsen air dalam kemasan merk Aqua di Tenggilis Rejo.

study inquired social capital and other social indicators of two nearby villages, Tenggilis Rejo and Bayeman, using Social Capital Integrated Questioner developed by World Bank. To compare social indicator from two villages, the survey data taken from 47 responders in Tenggilis Rejo and 78 responders in Bayeman, were tabulated. The social capital index calculated from relevant data. The social capital index showed that the SC index of Bayeman (112) was slightly higher than SC index of Tenggilis Rejo (109). One of the aims of the study was to draw some input for corporate social responsibility of PT Tirta Investama, a producer of Aqua bottled water.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T26652
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 134 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T26652 15-19-728462864 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 128902
Cover