UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi Masyarakat untuk membeli Dinar di Wakala X Jakarta = The Factors Influencing People to Buy Dinar at Wakala X Jakarta

Umi Latifah Dhinar; Agustianto, supervisor; Ranti Wiliasih, supervisor; Mohammad Soleh Nurzaman, examiner; Hardius Usman, examiner (Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi masyarakat untuk membeli dinar dan besarnya peluang masing-masing faktor yang signifikan. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Adapun jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 113 orang di Wakala X Jakarta dan semuanya beragama Islam.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 7 variabel, yang terdiri dari variabel agama (religiusitas), pengetahuan, motif, produk, harga, lokasi, dan promosi. Metode yang digunakan berupa regresi logistik. Dari hasil pengolahan data, diketahui bahwa faktor-faktor yang secara signifikan mempengaruhi masyarakat untuk membeli dinar di Wakala X Jakarta adalah faktor pengetahuan, harga, dan promosi. Masyarakat yang memiliki pengetahuan yang baik tentang dinar, memiliki penilaian bahwa investasi dinar menguntungkan, dan mendapat banyak promosi, memiliki peluang untuk membeli dinar sebesar 85%.

This research is aimed to identify the factors influencing people to buy dinar and the probability of each significant factor. Data used in this research is primary data obtained by giving questionnaires to the respondents. The number of respondents included in this research is 113 Moslem people at Wakala X Jakarta. The variables used in this research consist of 7 variables. They are religiousity, knowledge, motive, product, price, location, and promotion. The method employed in this research is logistic regression. The result of this research shows that the factors that significantly influence people to buy dinar are the factors containing knowledge, price, and promotion. People who have good knowledge conceming dinar, have assessment that dinar is profitable, and are well-promoted will have the probability to buy dinar by 85%.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T26816
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xx, 87 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T26816 15-23-95817564 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 129651
Cover