UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Efektvitas aliansi sebagai sarana strategis untuk menciptakan competitive advantage bagi kantor akuntan publik di indonesia

Simon Halim; Thomas Honggo Secokusumo, supervisor; Lindawati Gani, examiner; Gede Harja Wasistha, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tesis ini meneliti karakteristik dan kondisi dari aliansi antara kantor akuntan publik Indonesia dengan kantor akuntan publik internasional beserta kinerja dari kantor akuntan publik Indonesia tersebut untuk tahun-tahun 2006 sampai dengan 2008. Penelitian bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai efektivitas aliansi sebagai sarana strategis untuk menciptakan competitive advantage bagi kantor akuntan publik di Indonesia. Penelitian ini mengambil seluruh kantor akuntan di Indonesia (391 kantor di tahun 2006, 384 kantor di tahun 2007 dan 389 kantor di tahun 2008), sebagai obyek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aliansi dengan kantor akuntan publik internasional merupakan sarana strategis yang efektif untuk menciptakan competitive advantage bagi kantor akuntan publik Indonesia dan tercermin dalam bentuk kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan kinerja kantor akuntan publik Indonesia yang tidak beraliansi.

This thesis studied the characteristics and conditions of alliances between Indonesian public accounting firms and international public accounting firms including it's performance for the years 2006 to 2008. The study was aimed to gain an understanding of the effectiveness of alliance as a strategic vehicle to create competitive advantage for Indonesian public accounting firms. All public accounting firms in Indonesia were taken as objects of the study (391 firms in 2006, 384 firms in 2007 and 389 firms in 2008). Results of the study suggest that alliance with international public accounting firms is an effective strategic vehicle to create competitive advantage for Indonesian accounting firms and it was confirmed by superior performance compared to those without alliances.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T27775
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : ix, 72 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T27775 15-19-837408085 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 132539
Cover