UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

The development of a database program for fatal electrocution and fatal fall accident in construction industry = Pengembangan program database untuk type kecelakaan kerja tersengat listrik dan jatuh pada industri konstruksi

Emmidia Djonaedi; Teuku Yuri M. Zagloel, supervisor; Fauzia Dianawati, supervisor; Amar Rachman, examiner; Erlinda Muslim, examiner; Isti Surjandari Prajitno, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Informasi kecelakaan kerja seharusnya diklasifikasikan kedalam kategori yang lebih spesifik, sehingga bisa digunakan untuk analisa kecelakaan kerja dan menjadi referensi inspector untuk memberi keputusan apa yang harus dilakukan untuk mengurangi kecelakaan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan database dan program untuk nalasia kecelakaan kerja dan pencegahannya. Tesis ini akan memperlihatkan sebuah tapilan dan database kecelakaan yang focus pada tersengat listrik dan jatuh pada industry konstruksi. Database kecelakaan kerja akan diinput dan disimpan dalam MTSQL dan Dreamweaver 8 akan digunakan sebagai program editor untuk membuat program.
Hasil dari program ini adalah form analisa kecelakaan kerja yang terhubungkan dengan database, sehingga laporan kecelakaan kerja dalam format data kualitatif akan dikodekan menjadi lebih bernilai dan data yang bisa dianalisa segera setelah inspector selesai mempersiapkan laporan kecelakaan. Database akan meminimisasi waktu untuk mengartikan laporan kualitatif menjadi data yang bisa dianalisa, sehingga departemen tenaga kerja dan inspector mempunyai informasi baru pada tren kecelakaan kerja dan modelnya untuk mencegah berulang kembalinya kecelakaan kerja.

Accident information should be classified into specific categories thus it can be used for accident analysis and referred to an inspector for a decision on what action to take. This research purposed to develop a database and program for possible accident analysis and prevention. This thesis will present a template and accident database focus on fatal electrocution and fatal falls in construction Industries. Database of accident will be input and stored in My SQL and Dreamweaver 8 will be used as an editor to customize the program for accident analysis.
Result of this program is accident analysis form which connect to database, thus accident report in qualitative format is coded into meaningful categories and analyzable data as soon as an inspector finish preparing the accident report. The database can minimize the lead time for translating qualitative report into analyzable data so that council of labor affair and inspectors can have real time information on the accident trend and patterns for the prevention of repetitive accident.

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T27824
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 66 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T27824 15-19-506308502 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 133005
Cover