UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Model Estimasi Price Earning Ratio Saham Sektor Keuangan, Properti, dan Pertambangan di Bursa Efek Indonesia

Andriyatno; Irwan Adi Ekaputra, supervisor; Rofikoh Rokhim, examiner; Eko Rizkianto, examiner (Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel mana yang mempengaruhi P/E ratio pada Bursa Efek Indonesia (IHSG). Thesis ini juga bertujuan untuk menjabarkan bagaimana suatu perubahan pada variabel-variabel tersebut dapat mempengaruhi P/E ratio. Untuk penelitian ini kami telah memilih pendekatan kuantitatif dan menggunakan pulled regression. Pada penelitian ini kami menggunakan empat variabel makro dan mikro perusahaan. Data sekunder yang kami gunakan pada umumnya bersumber dari laporan yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini adalah bahwa P/E ratio di ketiga sektor yang berbeda tersebut memiliki faktor-faktor berbeda yang menggerakkan sektor tersebut. Pengaruh-pengaruh ini didukung oleh koefisien yang terbukti secara statistik.

The purpose of this study is to find out which variables influence the P/E ratio on the Indonesia Stock Exchange. It also aims to specify how a change in these variables affects the P/E ratio. For this study we have choosen empirical study and used pulled regression. We included four micro and macro variables in this study. The secondary data that we use is primarily based on financial statement that is publicated on Indonesia Stock Exchange. The conclusions that could be drawn from this study are that the P/E ratio for the three diffrerent sectors has different forces that drive them. These effects are backed up with statistically proved coefficients.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T28104
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Eknonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 69 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T28104 15-19-637501168 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 136166
Cover