Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara efektifitas dewan komisaris dan direksi terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan ukuran PBV. Kriteria efektifitas dewan komisaris dan direksi diwakili oleh variabel komposisi dewan, fungsi dewan, dan penilaian mandiri dewan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 34 perusahaan BUMN yang terdaftar di IDX untuk tahun penelitian 2005 ? 2008 dengan menggunakan motode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa variabel komposisi dewan komisaris dan direksi tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel fungsi dewan komisaris dan direksi terbukti berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Namun variabel evaluasi mandiri dewan berpengaruh negatif terhadap PBV.
Objective of this study is to examine and analyze the relevant effect between Brand Identity and Brand Position toward Brand Image, and the effect between Brand Identity and Brand Position simultaneously toward Brand Image. Population of this study is all customers of PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 with 100 respondents. Result of this study showed variables of brand identity and brand position have positive effect toward brand image. Regression equation model shall explains the fluctuation variety of brand image variable for 42.7% and the remaining is effected by other variables which is excluded in regression equation variable.