UI - Tesis Open :: Kembali

UI - Tesis Open :: Kembali

Negoisasi dan identitas tokoh alim dalam film touch of pink

Arcci Tusita; Lily Tjahjandari, supervisor; Titik Pudjiastuti, examiner; Suma Riella Rusdiarti, co-promotor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tesis ini membahas negosiasi dan identitas Alim yang menjadi tokoh utama dalam film Touch of Pink. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif menggunakan teori identitas Stuart Hall serta didukung oleh teori sinematik yaitu alur dan setting. Hasil penelitian menujukkan bahwa konflik diri Alim yang disebabkan oleh tarik menarik antara identitas budaya India yang masih dijunjung dan identitas homoseksual yang menjadi keadaan diri menimbulkan konflik identitas pada diri Alim. Negosiasi dilakukan oleh Alim untuk menyelesaikan konflik-konflik dan mendapatkan tujuannya. Negosiasi yang dilakukan Alim adalah melakukan perjalanan pulang ke Toronto dan melakukan pengakuan terbuka tentang homoseksualitasnya. Mclalui proses negosiasi, Alim dapat menentukan posisinya dalam dunia multikultur yang akhirnya mempengaruhi sikapnya terhadap perbedaan, dalam hal ini adalah homoseksualitas.

This thesis discusses negotiation process and identity of Alim, the main character in the film 'Pouch of Pink. This thesis is a qualitative descriptive research using Stuart Hall's identities theory and supported by cinematic theory, plot and setting. The result of this thesis shows that Alim's internal conflicts are caused by the clash between Indian cultural identity that Alim still hold and homosexual identity. The negotiation is done by Alim in order to solve the conflicts and reach his goal. Alim's negotiations are to go back to Toronto and to confess about his homosexuality. Through negotiation process, Alim can define their positions in multicultural world that finally influence their attitudes toward differences, in this case, homosexuality.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Open
No. Panggil : T28546
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 85 pages : illustration ; 30 cm. + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T28546 15-19-459644562 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 136970
Cover