UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari riwayat hidup dan pemikirannya di bidang dakwah

Ahmad Mas Ramadhani; Jessy Augusdin, supervisor; Zainuddin Mansur, examiner; Amin Subarkah, examiner ([Publisher not identified] , 1990)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari melakukan dakwahnya di Kalimantan Selatan.
Pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustaka_an, mengikuti seminar tentang Al-Banjari, dan penelitian lapangan dengan melihat peninggalan sejarah berupa: lingkungan di mana Al-Banjari tinggal, makam serta yang berkaitan dengan objek bahasan. Juga dilakukan wawancara atau informasi terhadap cendekiawan dan keturunan Al-Banjari, yaitu Dr. H.M Zurkani Yahya dan Abu Daudi.
Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari dalam melakukan dakwahnya, mem_punyai semacam pemikiran yang cemerlang dan tepat pada kon_disi medan dakwahnya. Melihat dari tujuan dakwah, bahwa A1-Banjari ingin menyebarkan agama Islam ke pelosok daerah, dan berusaha mewujudkan ajaran Islam yang murni di dalam kehidupan masyarakat, yang akan membawa kesejahteraan di dunia maupun di akhirat. Sasaran dakwah Al-Banjari menca-kup semua golongan, baik tingkat paling tinggi maupun ting_kat paling rendah. Beliau juga mengharapkan seorang juru dakwah yang profesional. Adapun materi dakwah yang beliau berikan menyangkut hubungan manusia dengan Tuhan, juga hu_bungan manusia dengan manusia. Dalam melakukan Al-Banjari mempunyai berbagai strategi yang tepat serta metode-metode yang cocok pada kondisi medan dakwahnya.

 File Digital: 1

Shelf
 S 38890e.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S13192
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1990
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 98 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13192 14-19-165517088 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20157629
Cover