UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sistem jalur karir pimpinan bagi wanita sebagai akibat terbentuknya Kintoho

Baker, Virgie; Yenny Simulya, supervisor; Etty Nurhayati, examiner; Ermah Mandah, examiner ([Publisher not identified] , 1998)

 Abstrak


ABSTRAK
Perkembangan jaman telah membuat wanita-wanita hampir di seluruh dunia mendapatkan pendidikan yang sama tinggi dengan kaum pria. Sehingga seperti yang pada umumnya diketahui bahwa pembagian tugas berdasarkan gender, wanita ditugaskan untuk mengatur kebutuhan rumah tangganya atau dengan kata lain bekerja di rumah. Sekarang ini semakin banyaknya keinginan para wanita itu untuk dapat juga berkarya dan mendapatkan posisi setingkat dengan pria khususnya di tempat-tempat kerja seperti perusahaan. Tapi di negara Jepang banyak sekali hambatan untuk para wanitanya dalam mendapatkan kesempatan yang sama seperti pria, khususnya di perusahaan.
Oleh sebab itu banyak protes dari para wanita Jepang yang menuntut persamaan kesempatan di perusahaan khususnya dalam peningkatan promosi jabatan. Untuk itu Pemerintah Jepang membuat hukum Kintoho, yaitu hukum yang mengatur tentang persamaan kesempatan pria dan wanita di dalam pekerjaan.
Skripsi yang berjudul tentang Sistem jalur- Karir Bagi Wanita Sebagai Akibat Terbentuknya Kintoho ini mengangkat perkembangan wanita Jepang dilihat dari keadaan jaman serta pendidikannya untuk mencapai persamaan dalam bidang pekerjaan dengan pria yang ditunjang dengan hukum Pemerintah, yang diharapkan untuk dapat mengatasi hambatan-hambatan wanita Jepang untuk meniti karirnya sampai ke posisi tertinggi sama seperti pria.

 File Digital: 1

Shelf
 S 9900118_Sistem Jalur Karier.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S13968
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1998
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 76 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13968 14-19-831296122 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20157735
Cover