UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh keterbatasan ruang dan waktu pada hasil terjemahan dialog film-film televisi berbahasa Inggris

Sri Kriscahyani Nugrohorini; Zawir Djamil, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1999)

 Abstrak

Tingkat Penianfaatan Perpustakaan Umum oleh Pelajar SMU. Kajian Berdasarkan Kedekatan Lokasi. (Di bawah bimbingan Zulfikar Zen, MA). Skripsi, Jurusan Ilmu Perpustakaan, Fakultas Sastra, Universitas Indonesia, 1999. Perpustakaan umum sebagai sebuah lembaga publik yang eksistensinya dinilai dari tingkat pemanfaatan oleh masyarakat yang dilayaninya, maka dari itu, skripsi ini berupaya mengkaji tingkat pemanfaatan perpustakaan umum berdasarkan konsep tingkat pemanfaatan pemakaian oleh pelajar SMU dari sekolah yang memiliki kedekatan lokasi dengan perpustakaan umum.
Penelitian dilakukan pada Perpustakaan Umum Wilayah Jakarta Selatan dengan tiga sekolah terdekat di lingkungan yang dilayaninya yaitu SMUN 70, 6, dan Muhammadyah 3 Jakarta. Cara-cara pengkajian dilakukan dengan mengevaluasi jumlah keanggotaan Perpustakaan Umum Wilayah Jakarta Selatan oleh pelajar dari ketiga sekolah tersebut yang kemudian diperbandingkan dengan jumlah keseluruhan keanggotaan Perpustakaan Umum Wilayah Jakarta Selatan dengan status pelajar untuk beberapa periode, mengevaluasi tingkat pengetahuan para pelajar dari ketiga SMU tersebut terhadap keberadan Perpustakaan Umum Wilayah Jakarta Selatan, aktivitas mereka, serta mengkaji tingkat persepsi para pelajar tersebut sebagai salah satu upaya menilai faktor-faktor yang mungkin mempengaruhi tingkat pemanfaatan perpustakaan umum.
Adapun hasil dari penelitian menujukan bahwa tingkat pemanfaatan Perpustakaan Umum Wilayah Jakarta Selatan oleh pelajar dari ketiga sekolah tersebut menunjukan tingkat pemanfaatan yang sangat buruk. Dan dari hasil kajian terhadap faktor penyebabnya diperoleh fakta bahwa buruknya tingkat pemanfaatan disebabkan faktor ketidaktahuan terhadap keberadaan dan lokasi perpustakaan yang terkait Pula dengan masalah promosi, serta masalah sulitnya mencapai lokasi Perpustakaan Umum Wilayah Jakarta Selatan akibat lokasi yang tidak strategis akibat letaknya yang jauh dari jalan utama yang dilalui kendaraan umum.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S13954
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1999
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 123 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13954 14-20-960922989 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158187
Cover