UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Sikap mahasiswa Program Pascasarjana Institut Pertanian Bogor terhadap fasilitas dan layanan yang tersedia di Perpustakaan Pusat Institut Pertanian Bogor

Siti Elly Faisholyah; Lily Irawati Roesma, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

Penelitian tentang sikap mahasiswa Program Sar_jana Institut Pertanian Bogor terhadap fasilitas dan layanan telah dilakukan di Perpustakaan Pusat Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tanggal 24 Februari sampai 10 Maret 1994 dengan tujuan untuk memperoleh informasi tentang sikap pemakai terhadap fasilitas (lokasi ge_dung, tata ruang, penerangan, ventilasi, meja dan kur_si Baca, lemari penitipan tas dan kebersihan perpusta_kaan) dan layanan (layanan sirkulasi buku teks, laya_nan rujukan, layanan koleksi audio visual, layanan ko_leksi surat kabar, layanan tesis/disertasi, layanan penelusuran literatur secara manual dan melalui kom_puter, layanan pembuatan indeks dan abstrak serta layanan indormasi mutakhir) yang tersedia di Perpusta_kaan Pusat IPB. Tujuan lain penelitian ini adalah un_tuk mengetahui sikap pemakai tentang peranan staf per_pustakaan dalam membantu pemakai memperoleh informasi yang dibutuhkannya. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner langsung pada responden. Tipe penelitian yang digunakan, teknik pengumpulan data, pelaksanaan Prauji, populasi dan sampel penelitian serta cara menganalisa data dijelaskan. Cara menganalisa data sebagian besar dilakukan dengan berpedoman pada Skala Likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas yang tersedia di. Perpustakaan Pusat IPB baik. untuk layanan yang tersedia di perpustakaan ini, secara umum adalah baik, kecuali untuk layanan surat kabar (dengan nilai 169,2). Sikap responden bahwa fasilitas dan layanan yang tersedia di Perpustakaan Pusat IPB baik ditunjang dengan sikap mereka bahwa staf Perpustakaan Pusat IPB dalam membantu mereka memperoleh informasi juga baik (memperoleh nilai 378,4). Meskipun fasilitas dan layanan yang tersedia di Perpustakaan Pusat IPB sudah baik, untuk meningkatkan pemanfaatannya diperlukan promosi yang lebih gencar yaitu antara lain dengan menyebarkan dan menempel bro_sur panduan koleksi Perpustakaan Pusat IPB ke seluruh perpustakaan cabang yang terdapat di lingkungan IPB.

 File Digital: 1

Shelf
 Siti Elly Faisholyah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15736
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1994
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 165 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15736 14-21-186584358 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20158996
Cover