UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Ketersediaan buku di Perpustakaan Fakultas Psikologi Universitas Indonesian : suatu pengukuran keberhasilan dan ketidakberhasilan pemakai dalam mencari buku

N. Wien Fatma L.; Zulfikar Zen, supervisor; Nina Aryani Martini, examiner ([Publisher not identified] , 1995)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian mengenai ketersediaan buku telah dilakukan di perpustakaan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, pada bulaii Oktober 1995, tujuannya adalah : Mengetahui ukuran ketersediaan buku yang dapat langsung diperoleh pemakai pada saat pemakai mencarinya; Mengetahui ukuran ketidaktersediaan buku; Mengetahui ukuran kinerja ketersediaan di Perpustakaan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia; Menemukan faktor-faktor yang menyebabkan ketidaktersediaan buku sehingga pemakai tidak berhasil memperoleh buku yang diinginkannya di Perpustakaan Fakultas Psikologi UI; Melihat perbandingan ukuran kinerja ketersediaan dengan penelitian senipa yang pernah dilakukan sebelumnya.
Pengumpulan data dilakukan inelalui kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Cara penyebaran kuesioner dan pelaksanaan penelitian dijelaskan.
Hasilnya menunjukkan bahwa 43% buku berhasil disediakan oleh peipustakaan dan 57% buku yang tidak berhasil langsung disediakan di perpustakaan. Faktor-faktor yang nienyebabkan tidak berhasilnya buku ditemukan oleh pemakai di Perpustakaan Fakultas Psikologi yang terbesar adalah karena buku tidak dimiliki oleh perpustakaan sebesar 26.18% dari total seluruh buku yang dicuri atau 45,3% dari total buku yang tidak berhasil ditemukan oleh pemakai. Penyebab ketidaktersediaan buku yang lainnya adalah buku sedang dipinjam 41 buku (16,01%), penempatan buku yang salah di rak 13 buku (5,09%), kesalahan pemakai dalam mencari buku sebanyak 12 buku (4,69%), buku difotokopi oleh pemakai lain 7 buku (2,73%), buku sedang menunggu untuk dirakkan kembali 3 buku (1,17%), dalam proses pengolahan 2 buku (0,78%) hilang atau dicuri 2 buku (0,78%) dan 1 buku (0,39%) sudah ditarik dari raknya.

 File Digital: 1

Shelf
 N. Wien Fatma L. .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15625
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1995
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : iv, 92 pages ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15625 14-19-849666579 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159001
Cover