UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pola penyebaran informasi mengenai karet sebagai tanaman pertanian ditinjau dari hukum penyebaran informasi Bradford suatu penelitian uji

Badollahi Mustafa; Sulistyo Basuki, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1986)

 Abstrak

Sudah lama masyarakat Indonesia mengenal Sembilan bahan pokok kebutuhan manusia, yakni sejumlah kebutuhan dasar yang paling tidak harus dimiliki orang untuk dapat hidup secara layak. Akan tetapi dewasa ini, seiring dengan perkembangan ilmu dan tehnologi yang mengakibatkan pula peningkatan peradaban manusia, timbul kebutuhan tambahan yang semakin terasa bahwa kebutuhan itu menjadi kebutuhan pokok manusia modern. Kebutuhan pokok baru itu adalah informasi. Tidak kurang dari Menteri Penerangan Republik Indonesia Harmoko, menyatakan bahwa informasi adalah kebutuhan pokok manusia Indonesia yang ke sepuluh. Toffler menyatakan bahwa abad ini adalah abad revolusi informasi.
Manusia modern tidak bisa dipisahkan dengan informasi. Gonick menggambarkan ledakan informasi dengan karikatur berupa gelombang pasang kertas-kertas/berkas surat-surat yang menggulung manusia bagai gelombang laut yang menghempas dan memberikan istilah 'tidal wave' untuk melukiskan fenomena tersebut. Informasi adalah unsur penting dalam pengambilan keputusan. Orang mengenal berbagai bentuk media informasi, baik lisan maupun tertulis, namun sejak manusia mengenal tulisan, maka informasi tertulis semakin memegang peranan penting dalam sistem informasi. Penyampaian informasi melalui sarana tulisan berkembang pesat setelah ditemukan alat cetak pada abad ke 15. Dengan adanya sarana pencetakan tersebut, mulailah diterbitkan buku ilmiah. Bentuk media informasi tertulis berkembang terus hingga dikenal.

 File Digital: 1

Shelf
 Pola penyebaran S 8700133.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15019
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 1986
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 107 lembar ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15019 14-20-452612383 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159147
Cover