UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perlindungan keamanan gedung dan koleksi Perpustakaan Nasional RI

Nasution, Nurlaila; Zulfikar Zen, supervisor; Winarno Partaningrat, supervisor; Fuad Gani, examiner ([Publisher not identified] , 1998)

 Abstrak


ABSTRAK
Penelitian mengenai perlindungan keamanan gedung dan koleksi telah dilakukan di Perpustakaan Nasional R.I. Jakarta pada bulan Mei 1998. Tujuannya ialah untuk mengetahui kesesuaian disain gedung Perpustakaan Nasional R.I. dengan persyaratan keamanan dan kelestarian bahan pustaka, serta meneliti pelaksanaan perlindungan keamanan gedung dan koleksi oleh pengelola Perpustakaan Nasional R.I. sehingga dapat diketahui hambatan yang ada dalam kegiatan tersebut dan bagaimana pengelola menanggulanginya.
Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan informan yang terkait langsung dengan masalah penelitian. Dilakukan pula pcngamatan langsung terhadap obyek dengan menggunakan panduan observasi. Selain kedua cara diatas, dilakukan pula studi dokumentasi terhadap berbagai produk kebijakan yang terkait dengan masalah penilitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi fisik dan lingkungan gedung Perpustakaan Nasional R.I. pada beberapa bagian sudah mernenuhi persyaralan keamanan dan kelestarian bahan pustaka. Sedangkan pelaksanaan perlindungan keamanan terutama kesiagaan untuk rnenghadapi berbagi bahaya/bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun manusia, menunjukkan hasil kurang memenuhi peryaratan karena belum adanya kebijakan tertulis yang sifatnya terpadu dan mencakup tindakan preventif hingga restorasi, serta kurangnya kesadaran dari staf Perpustakaan Nasional R.I. untuk menjaga aset bangsa.

 File Digital: 1

Shelf
 S 0000388_Perlindungan dan Keamanan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15335
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1998
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 97 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15335 14-19-690959939 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159153
Cover