UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kolaborasi penulis artikel pada empat majalah ekonomi terbitan Indonesia tahun 2001-2004

Perwitasari Rengganingtyastuti; Sulistyo Basuki, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Penelitian ini difokuskan pada pengukuran tingkat kolaborasi penulis artikel pada majalah ilmiah Indonesia bidang ekonomi pada tahun 2001-2004. Objek dalam penelitian ini adalah penulis yang artikelnya dimuat dalam empat majalah ilmiah bidang ekonomi yang tercakup dalam Indeks Majalah ilmiah Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui tingkat kolaborasi dari penulis artikel, memberikan gambaran tentang tingkat produktivitas penulis artikel, mengetahui apakah penulis yang lebih sering berkolaborasi merupakan penulis yang paling produktif dan merupakan titik sintetis dilihat dari segi informatika.
Penelitian ini menggunakan Metode Egghe (1991) dan Subramanyam (1983) sebagai perbandingan untuk mengetahui tingkat kolaborasi, dan untuk mengetahui apakah penulis yang paling sering berkolaborasi merupakan penulis yang paling produktif dan merupakan titik sintetis digunakan Teori Graf Komunikasi Formal dengan menerapkan Formulasi dari Brillouin. Dari hasil analisis data diketahui bahwa tingkat produktivitas dan tingkat kolaborasi penulis artikel majalah ilmiah bidang ekonomi masih rendah. Selain itu, diketahui bahwa penulis yang paling sering berkolaborasi merupakan penulis yang paling produktif dan merupakan titik sintetis dilihat dari segi informetrika.

 File Digital: 1

Shelf
 Kolaborasi penulis S 0500866.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15409
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 59 lembar : ill. ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15409 14-20-348972416 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159217
Cover