UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Evaluasi perpustakaan hibrida Universitas Katolik Atmajaya manfaat teknologi informasi dalam memudahkan tugas pustakawan dan staf Perpustakaan

Arief Wicaksono Utomo; Utami Budi Rahayu Hariyadi, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004)

 Abstrak

Arief Wicaksono Utomo, Evaluasi perpustakaan hibrida Universitas Katolik Atmajaya : manfaat teknologi informasi dalam memudahkan tugas pustakawan dan staf perpustakaan, Skripsi, Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi, Fakultas llmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, 2004. Penelitian ini mengenai evaluasi manfaat teknologi informasi dalam memudahkan tugas pustakawan dan staf perpustakaan di perpustakaan Universitas Atmajaya. Yang menjadi fokus dari penelitian ini adalah pembuktian hipotesis bahwa teknologi informasi yang diterapkan pada perpustakaan hibrida memudahkan tugas pustakawan dan staf perpustakaan di perpustakaan Unika Atmajaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan teknologi informasi yang digunakan perpustakaan hibrida Universitas Katolik Atmajaya Jakarta dilihat dari titik pandang pengelolanya; mengetahui hambatan dalam pengelolaan perpustakaan hibrida Universitas Katolik Atmajaya Jakarta; mengetahui manfaat yang diberikan oleh teknologi informasi yang digunakan dalam perpustakaan hibrida terhadap kemudahan bekerja bagi pustakawan dan staf perpustakaan. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif yaitu data empirik yang akan penulis peroleh memberi konfirmasi bagi teori yang ada. Penelitian ini merupakan penelitian survei yang secara perspektif teoretikalnya tergolong dalam penelitian positifisme. Subjek dalam penelitian ini adalah Perpustakaan Universitas Katolik Atmajaya Jakarta yang berlokasi di gedung E Universitas Katolik Atmajaya Jakarta J1. Jenderal Sudirman 51 Jakarta 12930. Sedangkan objeknya adalah manfaat teknologi digital bagi kemudahan menyelesaikan pekerjaan dan kenyamanan pustakawan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner, sebagai sumber informasi utama, wawancara, dan observasi, sebagai sumber informasi pendukung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa teknologi digital yang dimanfaatkan oleh perpustakaan Universitas Katolik Atmajaya ternyata bermanfaat dalam memudahkan pustakawan dan staf perpustakaan. Hal ini berarti bahwa hipotesis penelitian ini bisa diterima.

 File Digital: 1

Shelf
 S - Arief Wicaksono Utomo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15168
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 78 lembar ; 29 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15168 14-21-69746884 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159339
Cover