UI - Skripsi Membership :: Back

UI - Skripsi Membership :: Back

Analisis ciri-ciri pada tajuk iklan kosmetika di majalah Belanda

Pakpahan, Grace Marisa; Andrea Pradsna Paramita Djarwo, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1997)

 Abstract

Bahasa iklan merupakan bahasa persuasif atau bahasa yang bersifat membujuk. Dengan demikian, para pembuat naskah iklan dituntut agar menciptakan iklan-iklan yang dapat menarik perhatian konsumen. Berlandaskan pada teori-teori yang dikemukakan dalam skripsi ini, dianalisis 35 iklan kosmetika sebagai korpus data. Melalui analisis korpus data, dapat disimpulkan bahwa karena tuntutan daya tarik iklan, maka bahasa iklan kosmetika memiliki ciri-ciri seperti penyimpangan kaidah tata bahasa, penggunaan istilah-istilah, penggunaan singkatan-singkatan, penggunaan bahasa asing, permainan bunyi, penggunaan gaya bahasa dan permainan makna.

 Digital Files: 1

Shelf
 S 0001080_Analisis Jenis Kelamin.pdf :: Download

LOGIN required

 Metadata

Collection Type : UI - Skripsi Membership
Call Number : S15761
Main entry-Personal name :
Additional entry-Personal name :
Additional entry-Corporate name :
Study Program :
Subject :
Publishing : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1997
Cataloguing Source
Content Type
Media Type
Carrier Type
Physical Description v, 63 lembar ; 28 cm.
Concise Text
Holding Institution Universitas Indonesia
Location Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Availability
  • Review
  • Cover
Call Number Barcode Number Availability
S15761 14-19-003153520 TERSEDIA
Review:
No review available for this collection: 20159475
Cover