UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peran gender dalam novel CeMeiinoe C'uacmbe /Semejnoe Scast'e/ keluarga bahagia (1859) karya Lev Nikolaevic Tolstoj menurut perspektif feminis

Puti Bungsu Z. Mamdy; Mina Elfira, supervisor; Limbong, Banggas, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Lev Nikolaevic Tolstoj dalam kesusastraan Rusia merupakan pengarang realis yang banyak mengetengahkan permasalahan sehari-hari. Salah satu tema yang dapat diangkat dalam novel Cetireimoe Caacmbe /Semejnoe Scast'e/ Keluarga Bahagia (1859) adalah peran gender. Tolstoj menggambarkan berbagai permasalahan gender yang terdapat dalam kehidupan. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menunjukan berbagai pemasalahan gender yang terdapat dalam novel C'emeunoe Caacmbe /Semejnoe Scast'e/ Keluarga Bahagia. Permasalahan gender akan dianalisis melalui tokoh dan penokohan Masa dalam dua aspek, yakni perempuan dalam keluarga dan perempuan dalam lingkungan sosial. Sesuai dari hasil analisis yang telah dilakukan, tokoh utama belum mewakili sosok feminis. Hal tersebut terlihat dari pilihan akhir dari tokoh utama tersebut adalah kembali ke keluarga seutuhnya. Sesuai fungsi karya sastra merupakan media komunikasi yang menjembatani realitas dan idealisme pengarang, maka dalam novel ini Tolstoj menggambarkan bahwa perempuan seharusnya mengabdikan diri sepenuhnya untuk keluarga.

 File Digital: 1

Shelf
 RB12M33p-Peran gender.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15043
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2007
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vi, 70 lembar ; 29 cm .
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15043 14-21-417681586 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20159914
Cover