UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kohesi dalam iklan layanan masyarakat

Isti Rahayuni; Laurens, Christine H., supervisor (Universitas Indonesia, 1991)

 Abstrak

Jalinan kalimat yang terdapat dalam iklan layanan masyarakat (public service advertising) merupakan sebuah wacana. Sebagai wacana, sebuah iklan harus dapat ditampilkan secara utuh sebagai kesatuan makna. Keutuhan wacana dalam iklan sangat penting, karena aspek ini dapat membantu masyarakat sasaran memahami gagasan dan tujuan yang ingin disampaikan oleh pihak pemasang iklan. Keutuhan wacana ini antara lain dapat dicapai melalui kohesi. Kohesi adalah hubungan makna antara suatu bagian dengan bagian lainnya yang terdapat dalam wacana dan mempunyai peranan penting dalam pemahaman wacana yang bersangkutan. Sehubungan dengan kohesi, Halliday dan Hasan mengajukan seperangkat alat kohesi yang meliputi kohesi gramatikal dan kohesi leksikal...

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S14492
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 1991
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 74 lembar ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S14492 14-21-565278538 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160071
Cover