UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peran Pustakawan Guru dalam penembangan kurikulum di elementary Australia International School

Linda Theresia; Tamara Adriani Susetyo-Salim, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005)

 Abstrak

Perpustakaan menjadi _ruang kreatifitas_ pustakawan untuk mengembangkan program yag relevan dengan kurikulum. Ruth Ann Davies menyatakan bahwa pustakawan adalah figur kunci yang memiliki peran besar dalam pengmbanan kurikulum. Pengembangan kurikulum merupakan suatu proses yang mengidentifikasikan tujuan-tujuan pendidikan dan merancang harapan-harapan realistis bagi para murid. Di Elementary Australia International School (AIS), pustakawan dilibatkan dalam pengembangan kurikulum. Penelitian ini ingin melihat sejauh mana keterlibatan pustakawan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pustakawan Guru AIS dalam pengembangan kurikulum. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Pustakawan Guru AIS terlibat hingga level reaction, dan pustakawan Guru memiliki kontribusi melalui kegiatankegiatan yang dilakukannya seperti; menyelenggrakan kurikulum perpustakaan, memberi masukan mengenai sumber informsi dansumber pengajaran kepada guru, membantu para murid menghadapi masa transisi dan memperluas minat serta ketrampilan para murid melalui kurikulum perpustakaan

 File Digital: 1

Shelf
 RB13L194-Peran pustakawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S15520
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2005
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 76 lembar: 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15520 14-21-29649385 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160088
Cover