UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Gambaran Perpustakaan dalam cerita Harry Potter

Kemala Widya Paramita; Ike Iswary Lawanda, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas gambaran konsepsi fungsi dan peranan, aspek organisasi, danmanajemen perpustakaan sekolah dalam cerita Harry Potter sebagai sebuah representasi.Representasi tersebut berupa perpustakaan yang ditampilkan dalam cerita Harry Pottersebagai pengetahuan tentang perpustakaan yang akan disampaikan pada pembaca.Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis sistiran sebagai alatmengumpulkan data dan dikaji menggunakan analisis semiotik saussure. Hasil penelitianini memunculkan saran untuk memperbanyak kajian fiksi dan non fiksi yang dapatmenangkap gambaran perpustakaan. Pendekatan ilmu perpustakaan yang dikandungdalam unsur-unsur cerita tersebut harus dibuat dengan lebih menarik dan sederhana.Penelitian dengan metode serupa untuk memperluas dan mengembangkan ilmuperpustakaan dalam lingkup yang lebih luas dan populis.

This undergraduate-thesis explains conceptual image of the function and role, organizational aspects, and management of school library in the story of Harry Potter as a representation. Those representations are a library that is displayed in the story of Harry Potter as knowledge of the library that will be submitted to the readers. This research is a qualitative research with citation analysis as a tool to gather data and reviewed the by Saussure semiotic analysis. Results of this research raise suggestions to enhance the study fiction and non fiction that could capture an image of library. The library science elements that contained in the story should be made more interesting and simple. Similar research methods are ought to expand and develop the library science in a popular and broader scope.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S15877
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 134 lembar ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15877 14-21-072950268 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160479
Cover