UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Peran Yougoshisetsu (Institut perlindungan anak) di Jepang seiring meningkatnya kasus kekerasan pada anak di dalam keluarga

Fitria Ulfah; Diah Madubrangti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Skripsi ini membahas anak yang mengalami kekerasan di dalam keluarga dan laporan-laporan mengenai kekerasan pada anak di jidousoudanjo. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dengan telaah kepustakaan. Data diperoleh dari beberapa sumber buku yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah kekerasan pada anak yang terjadi dalam keluarga di Jepang merupakan hasil dari pola sosialisasi orangtua yang otoriter, tujuannya untuk mendisiplinkan anak dengan menggunakan hukuman-hukuman fisik namun cenderung negatif yang berakibat pada kekerasan fisik. Anak yang mengalami kekerasan seperti ini yang banyak dijumpai di yougoshisetsu.

The focus of this study is children who abused in Japan family and many of abuse cases dealt with by the jidousoudanjo have resulted in children being placed in yougoshisetsu. While yougoshisetsu may be better able to help children who have been abused, the emergence of an increasingly large number of abused children may at the same time help yougoshisetsu to survive.This research is qualitative descriptive interpretive. The data were collected by book which relevant with this study. The resulted this research is children abuse which happened in Japanese family is resulted from parent_s socialization for children is strictly, its for the children discipline but strictly with physical punishment which negative effect to children is children abuse. Many children which have been abused like this in yougoshisetsu just for have protection.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S13616
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi; 49 lembar : 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13616 14-21-245536160 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160516
Cover