UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Cermin hasrat Ophelia pada teks puisi Anna Akhmatova dan marina Tsvetaeva : sebuah kajian peminisme psikonalisis

Rieke Saraswati; Mina Elfira, supervisor; Limbong, Banggas, examiner; Zeffry Alkatiri, examiner ([Publisher not identified] , 2010)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk mengeksplorasi tema hasrat dan feminisme psikoanalisis dalam karya dua penyair perempuan Rusia, Anna Akhmatova dan Marina Tsvetaeva. Kedua tema tersebut diuraikan oleh kedua penyair itu dari interpretasi unik mereka terhadap drama The Tragedy of Hamlet buah karya William Shakespeare, terutama Ophelia. Saya menggunakan teori feminisme psikoanalisa seperti yang dikemukakan dalam _Understanding Human Nature_ karangan Alfred Adler dan _Feminine Psychology_ karangan Karen Horney sebagai alat kritik saya yang menentang kompleks maskulin; dan untuk merumuskan hasrat Ophelia saya menggunakan teori hasrat dari Jacques Lacan_hasrat tidak sadar yang berhubungan dengan hasrat seksual dan hubungan dialektikal Ophelia dengan sesama, terutama Hamlet.

Abstract
The Study aims to explore the theme of desire and psychoanalytic feminism in the works by two Russian female poets, Anna Akhmatova dan Marina Tsvetaeva. Both themes are dealt with by these two poets by their own unique interpretation of William Shakespeare_s The Tragedy of Hamlet, especially Ophelia. I propose to use the theory of the psychoanalytic feminism as presented in Alfred Adler_s Understanding Human Nature and Karen Horney_s Feminine Psychology as my critical tools that argue the masculinity complex; and to represent the desire of Ophelia I use the theory of desire by Jacques Lacan_the unconscious desire which is linked to the sexual desire and dialectical relationship between Ophelia and others, especially Hamlet.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S15083
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2010
Bahasa : ind, rusia
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 57 pages : 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15083 14-17-156750770 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20160894
Cover