UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kebutuhan informasi pengguna di situs komunitas anakui.com

Pandu Dilas Pratama; Utami Budi Rahayu Hariyadi, supervisor; Laksmi, examiner; Muhamad Prabu Wibowo, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai kebutuhan informasi pengguna di situs komunitas anakUl.com serta alasan pengguna memenuhi kebutuhan informasinya di situs tersebut. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa jenis jenis informasi yang dibutuhkan dan dicari oleh pengguna terdiri dari beragam jenis informasi, namun ada beberapa jenis informasi yang kurang diminati oleh pengguna, seperti kewirausahaan, ekonomi, hukum dan pemerintahan. Alasan pengguna memenuhi kebutuhan informasinya di situs komunitas anakUI.com karena kemutakhiran informasi dan kemudahan akses. Pengguna juga menggunakan anakUl.com sebagai wahana berdiskusi untuk berbagi pengetahuan dan informasi.

This study is about the information needs of users of anakUl.com community's website and the reasons why they use this site in meeting their needs of information. This study uses a quantitative, approach with survey method. The result of the study shows that anakUI.com have provided various types of information that fulfilled users, however some types of information such as information on entrepreneurship, economic, law and governmental issues are less needed. The users reasons in fulfilling their information needs are its easy access and it's currency. The users also use anakUI.com as a discussion forum to share knowledge and information.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S15391
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 97 pages : 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S15391 14-17-221542817 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20161020
Cover