UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kajian perahu tradisional nusantara di Museum Bahari, Jakarta Utara : (proses produksi pesan tentang teknologi perahu)

Elymart Jastro; Kresno Yulianto Soekardi, supervisor; Heriyanti Ongkodharma, examiner; Ali Akbar, examiner ([Publisher not identified] , 2010)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang bagaimana proses menghasilkan pesan dari koleksi museum. Pesan yang dimaksud adalah sebuah informasi hasil interpretasi suatu koleksi yang akan disampaikan kepada pengunjung. Koleksi yang menjadi objek penelitian adalah koleksi perahu tradisional Nusantara yang berada di gedung C Museum Bahari. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan teori museologi untuk konsep permuseuman dan koleksi serta teori komunikasi (teori produksi pesan dan teori penyajian pesan) untuk menganalisis objek agar menghasilkan pesan yang akan diterima pengunjung. Pesan yang disampaikan adalah pesan mengenai teknologi yang digunakan pada perahu tradisional Nusantara. Hasil penelitian ini adalah sebuah produk berupa informasi tekstual dan informasi visual yang dituliskan pada label dan media informasi lainnya.

Abstract
This thesis explains about the process of resulting a message of museum collections. The message which is explained here is an information of interpretation result of a collection _ that will be delivered to visitors. The object of research is Nusantara_s traditional boats collections which is located in building C Museum Bahari.This research is a qualitative research which use museology theory for museum concept and collections, and also communication theory (message production theory and message presentation) for analyzing the object that resulting a message which will be received by visitors. The message which will be delivered is a message about technology that is used in archipelago traditional boats. The result of this research is a product implemented in textual and visual information which is written in labels and other media.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S11829
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2010
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 132 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S11829 14-17-486109615 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20161029
Cover