UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pengaruh krisis ekonomi tahun 1990-an terhadap peningkatan masyarakat kelas bawah di Jepang

Sarah Aulia Meirizka; Yenny Simulya, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai pengaruh krisis ekonomi awal tahun 1990-an terhadap peningkatan masyarakat kelas bawah yang ditekankan pada pertumbuhan pekerja miskin di Jepang. Penelitian ini adalah penelitian dengan menggunakan metode kepustakaan dan kerangka teori kelas bawah yang dikemukakan oleh Anthony Giddens.
Hasil penelitian ini adalah adanya peningkatan masyarakat kelas bawah yang ditandai dengan adanya kelas pekerja miskin yang mendapatkan upah yang yang rendah dan bekerja sebagai pekerja tidak tetap dalam perusahaan. Hal tersebut juga menimbulkan permasalahan kesenjangan dalam masyarakat Jepang karena perbedaan antara pekerja tetap dan pekerja tidak tetap dalam struktur tenaga kerja perusahaan Jepang.

This thesis discusses the influence of the economic crisis beginning in the 1990s to the increase of the lower classes of society which is emphasized in the growth of the working poor in Japan. This research is using literature and theoretical framework of the lower classes expressed by Anthony Giddens.
The result of this study was an increase in the lower classes of society which is characterized by poor working class are getting low wages and working as temporary workers in the company. It also raises problems of inequality in Japanese society because of the difference between permanent and temporary workers in the labor structure of Japanese companies.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S13881
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 70 lembar ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13881 14-21-130719533 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20161077
Cover