UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Kritik sosial Mikhail A. Bulgakov melalui realisme magis dalam novel ?????? ? ?????????/Master i Margarita/Master dan Margarita

Gemilang Sinatrya Dwi Putri; Limbong, Banggas, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini berisi tentang kritik sosial Mikhail Afanasyevich Bulgakov terhadap pemerintahan Stalin yang termanifestasi dalam realisme magis novel ?????? ? ?????????/Master i Margarita/ Master dan Margarita. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dan penulis mengaitkannya dengan teori sosiologi sastra dan realisme magis. Terdapat hubungan yang erat antara latar kepengarangan Mikhail Afanasyevich Bulgakov, realisme magis dan kondisi sosial pada masa pemerintahan Stalin karena secara ekspresif dan impilisit Bulgakov memanifes-tasikan kritik-kritiknya di dalam narasi, dialog, metafora dan simbol-simbol yang mewakilinya.

This mini thesis analyzes Mikhail Afanasyevich Bulgakov_s social criticism of Stalinist Soviet in the novel ?????? ? ????????? /Master i Margarita/ Master dan Margarita through magic realism. This research is using the method of descriptive analysis combined with the sociology of literature and magic realism theories. There is a strong bond between Bulgakov_s biography, magic realism and social condition during Stalinist Soviet because Bulgakov expressed his social criticism through his narrative mode, dialogues, metaphors and symbols which represent satirical views of Soviet life under Stalin.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S13949
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 108 lembar ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S13949 14-21-751757247 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20161107
Cover