UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penggunaan alat pada orangutan Sumatera (Pongo pygmaeus abelii Lesson 1827) dalam memanfaatkan sumber pakan serangga sosial di Suaq Balimbing, Kluet, Taman Nasional Gunung Leuser

Sitompul, Arnold Feliciano Imory; Jatna Suprijatna, supervisor; Noviar Andayani, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1995)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian perilaku penggunaan alat pada orangutan Sumatera (Pongo pygmaeus abelii Lesson 1827) dalam. memanfaatkan sumber pakan serangga di Suaq Balimbing, Kluet, Taman Nasional Gunung Leuser telah dilakukan pada bulan September 1994 hingga Maret 1995. Pengamatan yang dilakukan meliputi aktivitas harian, aktivitas pencarian serangga sosial, dan penggunaan alat dalam. memanfaatkan sumber pakan serangga sosial. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan meto.de focal animal sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orangutan mengkonsumsi 11 spesies dari 5 familia serangga sosial. Pencarian serangga sosial umumnya dilakukan siang (>10.00-14.00) dan sore hari (>14.00-18.00). Dari 4 katagori cara pengambilan serangga (destructive, extractive, surface, tool use) yang paling sering dilakukan adalah cara destructive. Alat yang digunakan dalam mencari serangga sosial adalah ranting dengan panjang berkisar antara 12,5 cm hingga 49,5 cm dan diameter berkisar antara 5,3 mm hingga 14,6 mm. Diketahui pula bahwa alat cenderung untuk dikupas apabila akan digunakan untuk mencari lebah keringat dan cenderung tidak dikupas apabila akan digunakan untuk mencari rayap.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Sitompul, Arnold Feliciano Imory.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1995
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 43 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-20-500727585 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20175158
Cover