UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Kadar kolesterol total, kolesterol-HDL, kolesterol-LDL dan trigliserida pada wanita yang menggunakan depo medroksiprogesteron asetat (DMPA)

Tuning Nina D.; Suharti K. Suherman, supervisor; Farida Ibrahim, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1989)

 Abstrak

ABSTRAK
Telah dilakukah penelitian kadar kolesterol total, kolesterol-HDL, kolesteral-LDL dan trigliserida dalam darah pada akseptor Depo Medroksipr Ogesteron Asetat (DMF) dan akseptor AKDR tanpa harmon di Klinik KB RS Moh. Ri dan Maureksa Penelitian bersifat "cross sectional study', dengan Jumlah akseptor DMPA 71 wanita, terdiri dari 28 wanita telah mendapat suntikan DMPA sebanyak 4-8 kali (kelompok DMPA P, 22 wanita yang telah mendapat suntikan DMPA sebanyak 9-16 kali (kelompok DMFA IN dan 21 wanita yang telah mendapat suntikan DMFA lbih dan 16 kali (kelompok DMFA III) Jurnlah akseptor AKDR 72 wanita; terdini dari 22 wanita telah memakai AKDR selama kurang dari 27 bulan (kelompak PKDR Y, 28 wanita telah memakai AKDR selama 28-51 bulan (kelompok AKDR II) dan 22 wanita telah memakai Al-DR selama lebih dari 52 bulan (kelompok AKDR III). Penelitian mi bertujuan untuk menqetahui dan membandingkan kadar kolesterol total, kolesterol-HDL, kolestenol-LDL dan trigliserida pada tiap kelompok aksep tar Dari hasi 1 perhitungan dengan menggunakan metoda statistik Anova dua arah (p 0,5) diperoleh kadar kolesterol total, kolesterolLDL dan triqi iserida akseptor DMPA lebih tinqgi bermakna dibandingkan akseptor Al DR. Kadar trigliserida pemakai DMFA lebih dari 4 tahun (kelompok DMFA III) lebih tinggi bermakna dibandingkan pemakai DNIPA kurang dari 4 tahun (kelompok DMFA I dan II). Kadar kolesterol-HDL pada akseptor DMPA dan AKDR tidak berbeda bermakna. Hasil penelitian ini sedikit berbeda dengan beberapa penelitian sebelumnya. Hal ini mungkin disebabkan karena penelitian penelitian sebelumnya merupakan penelitian prosfektif dengan waktu penggunaan DMPA tidak lebih dari 12 bulan.

 File Digital: 1

Shelf
 S-TUNING NINA D.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1989
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : x, 75 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-22-20928862 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20175938
Cover