UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Optimalisasi sistem pemantau kualitas udara berbasis web java

Agung Wibowo; Cuk Imawan, supervisor; Adhi Harmoko Saputro, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2006)

 Abstrak

Telah dibuat sebuah sistem deteksi pencemaran udara berbasis web JAVA sebagai salah satu informasi atau layanan yang berkaitan dengan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU). Diperlukannya sistem ini untuk memberikan layanan atau informasi kepada para user yang membutuhkan informasi ini untuk mengetahui tentang kualitas udara yang terjadi. Pada kenyataannya informasi tentang kualitas udara tersebut hanya disimpan dan diolah pada server database saja, belum adanya sistem layanan informasi kepada para user. Sistem ini dibangun, dirancang dan dikembangkan dengan menggunakan aplikasi website. Aplikasi ini dapat menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan sistem ini.
Penelitian ini dibutuhkan suatu komputer klien yang terhubung dengan internet (sistem) yang dapat membaca data-data tentang kualitas udara dari data di komputer server yang nantinya akan memberikan informasi atau layanan kepada anggota atau user. Penelitian ini berhasilnya dibuat suatu sistem deteksi pencemaran udara yang dapat memberikan informasi atau layanan kepada usernya seperti data dan grafik tentang kualitas udara di daerah tertentu dan pada waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan. Website yang dibuat juga telah memiliki menajemen web dan user yang baik sehingga bisa bisa diakses secara optimal melalui internet.

 File Digital: 1

Shelf
 S29138-Agung Wibowo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S29138
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2006
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 64 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S29138 14-22-66641950 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20178173
Cover