UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pola ruang kegiatan ekonomi masyarakat di Kawasan Wisata Cipanas Kabupaten Garut

Wenny Nurul Febriani; Dewi Susilowati, supervisor; Dewi Susiloningtyas, supervisor (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009)

 Abstrak

Berbagai potensi wisata dimiliki Kabupaten Garut mulai dari objek wisata alam, wisata budaya serta wisata minat khusus. Salah satu objek wisata alam yang sangat terkenal di kabupaten ini adalah wisata alam Gunung Guntur dan air panasnya yang dikenal dengan nama Cipanas. Sejak tahun 1950-an, kawasan ini telah menjadi daerah wisata yang dikenal banyak orang. Adanya kegiatan wisata tersebut menyebabkan timbulnya berbagai kegiatan ekonomi oleh masyarakat sekitar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola ruang kegiatan ekonomi masyarakat yang berada di kawasan wisata Cipanas, yang merupakan daerah tujuan wisata utama di Kabupaten Garut. Dengan melihat usaha masyarakat berdasarkan ketersediaan fasilitas dan kesejahteraannya berupa pendapatan dan tenaga kerja pada kegiatan ekonomi yang berkaitan dengan pariwisata.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis spasial. Kegiatan ekonomi masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan wisata tersebut terdapat pada geomer penelitian yaitu Kawasan Wisata Cipanas dimana kegiatan ekonomi di kawasan tersebut terpusat pada Jalan Raya Cipanas dan Jalan Otto Iskandardinata.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S34058
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2009
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvi, 81 hlm. : ill. ; 28 cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34058 14-22-27258000 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20181729
Cover