Naskah ini memuat tiga teks, yaitu Bustam, Serat Maklumat, dan Wirid Hidayat Jati. Serat Bustam berisi ajaran tentang fikih, tasawuf, iman, penciptaan manusia, penciptaan alam, dan terjadinya hari kiamat. Teks ini merupakan versi lain dari FSUI/CI.13, MSB/I.36, dan LOr 1815. 1) dhandanggula; 2) asmaradana; 3) pangkur; 4) maskumambang; 5) pucung; 6) gambuh; 7) sinom; 8) asmaradana; 9) sinom; 10) durma; 11) dhandanggula; 12) asmaradana; 13) dhandanggula; 14) sinom; 15) durma; 16) dhandanggula; 17) megatruh; 18) kinanthi; 19) asmaradana; 20) pangkur; 21) mijil; 22) dhandanggula; 23) sinom; 24) asmaradana; 25) pangkur; 26) durma; 27) pangkur; 28) sinom; 29) dhandanggula; 30) asmaradana; 31) kinanthi; 32) dhandanggula; 33) maskumambang; 34) kinanthi; 35) sinom; 36) dhandanggula. Teks maklumat berisi ajaran tentang tasawuf: dalam teks ini berbagai ajaran tentang ilmu rahsa diungkapkan. Melihat pemberian isyarat jenis tembang yang terdapat pada awal pupuh dan bukan pada akhir dari pupuh sesudahnya dapat diduga bahwa teks ini kemungkinan digubah di kawasan Pakualaman, Yogyakarta. 1) pucung; 2) gambuh; 3) dhandanggula; 4) pucung; 5) kinanthi; 6) asmaradana; 7) dhandanggula; 8) gambuh; 9) pucung; 10) megatruh; 11) kinanthi; 12) asmaradana; 13) kinanthi; 14) gambuh; 15) mijil; 16) pucung; 17) dhandanggula; 18) pucung. Wirid Hidayat Jati adalah karangan Ranggawarsita tahun 1862, berbentuk prosa, berisi ajaran ilmu makrifat tentang cara mencapai kesempurnaan hidup. Teks ini menurut keterangan merupakan ajaran dari para wali, di antaranya adalah Sunan Giri, Sunan Tandes, Sunan Majagung, Sunan Benang, Sunan Muryapada, Sunan Kalinyamat, Sunan Kalijati, Sunan Kajenar. Simuh telah membuat analisa teks ini dalam karyanya Mistik Islam Kejawen Raden Ranggawarsita (Jakarta: UI Press, 1988). Pada teks Wirid Hidayat Jati ini terdapat kolofon yang menyebutkan selesainya penyalinan pada hari Jumat Kliwon, 13 Jumadilawal, Wawu 1825 (1 Nopember 1895). Sedangkan naskah dibeli Pigeaud dari Sinu Mundisura, di Surakarta pada tahun 1939.