UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Pemanfaatan koleksi perpustakaan kajian wilayah Amerika oleh mahasiswa sejarah FIB UI dalam penulisan skripsi = Utilization of collection in Kajian Wilayah Amerika library by student of history department of FIB UI in writing thesis

Achmad Martua; Luki Wijayanti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Judul penelitian ini adalah Pemanfaatan koleksi perpustakaan Kajian Wilayah Amerika oleh mahasiswa Sejarah FIB UI dalam penulisan skripsi. Permasalahan yang muncul pada penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan koleksi yang disediakan oleh perpustakaan Kajian Wilayah Amerika yang merupakan koleksi terbitan Amerika oleh mahasiswa S1 Sejarah Fib UI untuk membantu penulisan skripsi. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi pemanfaatan koleksi pustaka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koleksi yang disediakan oleh perpustakaan Kajian Wilayah Amerika kurang membantu mahasiswa S1 Sejarah FIB UI dalam membantu penulisan skripsi. Selain itu, terdapat kendala yaitu tidak hidupnya OPAC yang disediakan. ini menyulitkan dalam mencari literatur yang terdapat di perpustakaan tersebut. Mahasiswa S1 Sejarah memilih untuk mencari langsung ke rak dalam mencari koleksi yang dibutuhkan.
The title of this research is utilization of collection in Kajian Wilayah Amerika library by student of history department of FIB UI in thesis. Problems that shows up in the research is about the collection that provide by Kajian Wilayah Amerika do not meet the needs of students department of history of FIB UI writing thesis. This research purpose is identification the utilization of library collection that exist provided. The qualitativ approach and the data collection is done by observation and interview.
The result of this research shows that collection that provide by Kajian Wilayah Amerika do not meet the needs of S1 students Departement of History Fib UI for thesis writing purposes. Besides, there is a constraints that OPAC cannot be operated. This make difficulties in searching literature in that library. S1 student browse choose to search directly to the rack to search the collection needed.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S223
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 62 hlm. : ill. ; 30 cm. + Lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S223 14-17-531366557 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20232285
Cover