UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Absensi Jarak Jauh dengan memanfaatkan LAN yang terkoneksi Intenet dan GPRS sebagai alternatif

Magfirawaty; Martarizal, supervisor; Santoso Soekirno, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007)

 Abstrak

Telah dibuat sebuah sistem absensi kehadiran yang dapat dikendalikan jarak jauh dengan memanfaatkan koneksi internet. Jaringan utama yang dimanfaatkan untuk koneksi adalah jaringan LAN (Local Area Network) dan jaringan GPRS digunakan sebagai pendukung. Pada saat koneksi pada jaringan LAN terputus maka koneksi pada jaringan GPRS akan diaktifkan, sehingga koneksi pengiriman data tidak terhambat. MYSQL 5 dipakai untuk menyimpan database kehadiran yang ada. AET63BioTRUSTKey merupakan smartcard reader yang dilengkapi dengan scanner sidik jari. AET63BioTRUSTKey dikendalikan oleh Visual Basic 6 dipakai sebagai input data kehadiran. Selain untuk mengendalikan smartcard reader, Visual Basic 6 dipakai untuk menginputkan data ke database dengan memanfaatkan webservice yang ditulis dalam bahasa PHP. Data diri pemilik disimpan pada smartcard untuk dicocokan pada database.

Has been made an attended system that can be controlled from long distance using internet connection. The main connection is LAN (Local Area Network). GPRS connection is used for back up. When LAN connection is hang out the system will switch directly to GPRS system. MYSQL 5 is used for saving database attendance. AET63BioTRUSTKey is a smartcard reader with fingerprint scanner. Visual Basic 6 is used for controlling AET63BioTRUSTKey, switching connection and for database logger. Webservice that?s used is written in PHP code. The information ID is saved in smartcard to be compare with database data.

 File Digital: 1

Shelf
 T21311-Absensi jarak.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tesis Membership
No. Panggil : T21311
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2007
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 59 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T21311 15-19-634755509 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20236480
Cover