Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan web browser Kidzui yang dilakukan oleh anak untuk memenuhi kebutuhan informasinya. Tujuan penelitian adalah mengetahui pemanfaatan web browser Kidzui dalam penelusuran informasi oleh pengguna anak dan mengidentifikasi hambatan yang dihadapi anak ketika memanfaatkan web browser Kidzui. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan berasal dari kegiatan observasi dengan tiga informan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa informan anak telah memanfaatkan menu-menu yang terdapat pada web browser Kidzui seperti menu web dan menu permainan. Informan anak memanfaatkan menu yang terdapat pada Kidzui untuk memenuhi kebutuhan informasi serta mencari hiburan. Selain itu, informan anak mencari informasi mengenai pengetahuan umum serta bermain menggunakan menu permainan. Hambatan yang dihadapi informan anak yakni hambatan bahasa yang dipakai web browser Kidzui yaitu bahasa Inggris serta koneksi internet pada saat dilakukan penelitian yang lambat.
The focus of this study is the children who using Kidzui's web browser for fulfiling the information needs. The purpose of this study is to understand the using Kidzui?s web browser by children and to find out the barrier the children while they seeking the information. This research is using case study method with qulitative approach. The data were collected by observation activity with three childrens as the informant. The result of this research is informants utilised menus in Kidzui?s web browser like web menu and games menu. In addition, informants look for information about basic knowledge and play games. Barriers of seeking information are the english language used in Kidzui?s web browser and slowly the internet connection.