UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Verba lemah bahasa Ibrani: analisis morfofonologis verba imperfektif pola Qal

Riskawati; Wiwin Triwinarti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Skripsi ini membahas verba lemah pada bahasa Ibrani yang dilihat dari sisi morfofonologis. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan mendeskripsikan pola vokal dasar pada masing-masing kelompok verba lemah kemudian menganalisis proses morfofonologis yang terjadi/ Signifikansi analisis ini yaitu mendeksripsikan proses morfofonologi verba lemah pada verba imperfektif pola Qa;/ Pa'al persona ketiga maskulin tunggal. Data dalam skripsi ini yaitu 201 verba dasar bahasa Ibrani yang disusun oleh Abraham S, Halkin.
Hasil analisis yaitu terjadi perubahan pola dasar pada kelompok verba lemah dan setiap kelompok verba memiliki pola yang berbeda. Perubahan pola dasar pada kelompok verba lemah dan setiap kelompok verba memiliki pola yang berbeda. PErubahan tersebut banyak dipengaruhi oleh letak konsonan guttural pada akar kata.

This thesis discusses about the weak verbs in Hebrew language which biewed from morphophonological processes. The analysis used in this research is descriptive analysis which describe the basic vocl patterns in each group then analyxed the morphophonological processess of weak verbs in imperfective verbs Qal/ Pa'al patterns fro the third person singuar masculine. The data used in this thesis is taken from 201 Hebrew verbs which was arranged by Abraham S. Halkin.
The results of the analysis are changes in the basic pattern of weak verbs in groups and each group of verbs has a different pattern. The changes are influenced by the position of guttural consonants on the root of the word.

 File Digital: 1

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S502
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 68 p. ; 30 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S502 14-21-55048884 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20237736
Cover