UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Modal testing pada pelat tipis persegi empat bebas

Tania Latinina; Heru Purnomo, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997)

 Abstrak

Beban dinamik yang bekerja pada strulctur mengakibatkan terjadinya getaran dan kebisingan dan mempunyai efek yang culcup besar terhadap struktur itu sendiri. Oleh karena itu pengetahuan mengenai perilaku dinamik struktur sangat diperlukan terutama didalam perencanaan dan pemecahan masalahnya. Perilaku dinamik dari stmlctur dapat diketahui melalui parameter modus getax yang terdiri dari Hekuensi alami, nisbah redarnan dan modus' getar. Parameter-parameter ini dapat diperoleh melalui dua pendekatan, yaitu kaji teoritik dan kaji percobaan. Sehubungan dengan hal ini, maka pads.
Penulisan skripsi ini dilakukan percobaan untuk mencari parameter modus getar pada dua buah pelat tipis dengan menerapkan persyaratan keserupaan. Kedua benda uji tersebut berlumpu diatas busa, sehingga dapat diasumsikan sebagai pelat bebas. Pada percobaan ini dilakukan eksitasi terhadap benda uji dengam menggunakan palu, sehingga didapatkan respons dari struktur tersebut berupa data percepatan. Dari gaya elcsitasi dan respons yang telah diketahui, maka dapat dihitung besarnya Fungsi Respons Frekuensi (FRF). Puncak-puncak frekuensi pada FRF digunakan sebagai batasan untuk mencari faktor peluruhan.
Berdasarkan kedua nilai tersebut dilakukan estimasi parameter modus getar dengan menggunakan telmik Curve Fitting. Dari proses ini dihasilkan tiekuensi, nisbah redaman dan residu yang digunakan untuk penggambaran modus getar. Tahap selanjutnya, dilakukan estimasi pameter modus getar secara numerik. Hasil analisa seoara numerik ini akan dibandingkau dengan hasil yang didapat secara percobaan. Pada tahap terakhir, dilakukan analisa tiekuensi nondimensional dari kedua pelat.

 File Digital: 1

Shelf
 S54654-Tania Latinina.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S34654
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1997
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 75 pages : ilustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34654 14-19-725311003 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20238767
Cover