UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Perbaikan struktur balok beton bertulang yang rusak akibat gaya lentur dengan textile reinforced concrete

Harry Kazuya Rasito; Elly Tjahjono, supervisor; Henki Wibowo Ashadi, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Nowadays the civil engineering enviroment has developed and improved advancely. The improvement and development include the computer involement, the invention of new formula and last but not least the invention of new materials that have not been used before. In this thesis the author tries to introduce a new technology in the civil engineering enviroment which is the using of concrete textile as an altematif that can be used in structural reinforcing and repairing of the concrete beam. To find out how much reinforcement can be increase by this material, the author set an experiment in the material and structural laboratorium. The author realy hopes this thesis can prove directly the effect of this material in reinforcing and repairing the concrete beam structure damaged by flexural faillure.

Sejalan dengan perkembangan jaman maka dunia ilmu sipil juga mengalami berbagai kemajuan dan perkembangan yang cukup berarti. Kemajuan dan perkembangan ini meliputi pemakaian komputer, penemuan rumus-rumus baru dan terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah penemuan material-material baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dalam skripsi ini penulis mencoba memperkenalkan suatu teknologi baru dalam dunia teknik sipil yaitu penggunaan tekstil beton sebagai salah satu alternatif material yang dapat digunakan sebagai perkuatan atau perbaikan struktur beton bertulang. Untuk mengetahui sejauh mana perkuatan yang dapat disumbangkan oleh bahan tekstil beton ini, maka dilakukan percobaan di laboratorium. Penelitian ini berguna untuk membuktikan secara langsung efek dari penambahan material tekstil ini terhadap struktur beton bertulang yang sudah rusah/failure akibat dari lentur.

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S34730
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2002
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 330 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S34730 14-21-264017222 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20239269
Cover