UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Usulan pemilihan sub kontraktor berdasarkan elemen pembelian ISO 90001 dengan pendekatan konsep procurement based on partnering.

Barito Rivera S.; Amar Rachman, supervisor ([Publisher not identified] , 1997)

 Abstrak


ABSTRAK
Era globalisasi yang melanda dunia saat ini, juga berpengaruh pada sistem perekonomian yang ada. Hal ini ditandai dengan semakin ketatnya persaingan yang teljadi dalam bidang perdagangan dan industri, dan di tambah Iagi dengan munculnya blok-blok perdagangan.
Banyak industri-industri yang bersaing untuk memenangkan peluang pasar yang ada. lndustri-industn yang ada seringkali dihadapi dengan masalah kualitas dari produk yang dihasilkannya. Produk tersebut ada yang mempunyai kuaiitas yang baik tetapi tidak jarang pula ditemui produk yang berkualitas rendah.
Konsumen yang akan membeli suatu produk dari suatu perusahaan tentu saja akan mengalami kesulitan untuk menentukan suatu jenis produk yang akan dibeli, dikarenakan banyaknya pemsahaan-perusahaan yang menghasilkan produk sejenis sehingga dipenukan suatu alat bantu untuk menanggulangi hal tersebut. Salah satu cara untuk memilih suatu produk yang berkualitas tidak teriepas dari penentuan perusahaan yang akan kita tunjuk menjadi rekanan Kita atau dengan istilah lain sering disebut dengan Sub-Kontraktor.
Dalam penelitian ini, dikemukakan suatu cara untuk menentukan sub-kontraktor yang Iayak, dimana sesuai dengan keiinginan konsumen disamping itu juga memenuhi syarat-syarat sistem mutu yang berlaku untuk ISO 9001.
Desain yang diusulkan untuk menentukan sub-kontraktor yang diinginkan menggunakan parameter-parameter mutu yang dapat dibagi menjadi tiga bagian, yaitu manajemen, kualilas, teknologi.
Sedangkan untuk penerapannya dilakukan di PT. TPE sehingga dapat dianalisa apakah perusahaan ini Iayak dan memuaskan sebagai pemasok atau sub-kontraktor untuk suatu jenis produk yailu Lower Control Arm. Setelah dianalisa. maka dapat disimpulkan bahwa PT. TPE dapat digolongkan sebagai sub-kontraktor yang memuaskan pelanggan dan dapat bersaing secara kompetitif di kawasan ASEAN.

 File Digital: 1

Shelf
 S36845-Barito Rivera S.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S36845
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1997
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 44 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S36845 14-19-808196699 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20240769
Cover