UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Peningkatan kinerja heater pada mesin pencetak botol plastik

Rio Meilizar; Hadi Tresno Wibowo, supervisor ([Publisher not identified] , 1999)

 Abstrak

ABSTRAK
ini pemerintah rnelalui program-programnya telah bempaya Lmtuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mulai menggalakkan sektor industzi skala kecil. lui terlihat dari mulai dikucurkannya dana lcreclit dalam jumlah besar kepada pengusaha yang termasuk di dalam selctor ini. Namun seperti yang kita semua ketahui, dalam upaya untu]-c mendapatkan kredit tersebut tentunya mereka harus memenuhi beberapa persyaratan yang ketat. Maka dalam keadaan perekonomian yang masih sulit ini para pengusaha kecil ini torpaksa rnasih harus menunggu beberapa lama lagi untuk pengembangan usahanya.
Salahsatu bidang usaha dalam industri kecil ini adalah usaha pembuatan botol plastik yang mengandallcan mesin pencetak botol plastik (plastic bottle blow molding machines). Sayangnya, kondisi mesin sederhana yang sudah agak ketinggalan jaman ini juga sudah tidak mampu beroperasi secara optimal lagi. Permasalahan utama yang menjadi kendalanya ialah kenja mesin pemanasnya yang menghasilkan pemanasan tidak memta pada benda kenja. Hal inilah yang menarik perhatian dan penulis kemudian menjadikannya topik penelitian untuk skripsi.
Dalam penelitian ini penulis menganalisa kemungkinan penyebab tezjadinya kerusakan tersebut, hingga pada akhimya disimpulkan bahwa yang menjadi penyebab permasalahan cli atas adalah karena pengaruh konveksi dari udara luar yang apabila nilainya cukup besar maka akan sangat mempengaruhi kinexja rnesin pemanas. Untuk itu di dalam usulan penyelesaian masalah penulis menyarankan pemasangan penutnp sederhana agar dapat meminimalkan _pengaruh konveksi dari udara luar. Demikian semoga usulan tersebut di dalam pelaksanaannya dapat ikut memhantu menyelesaikan salahsatu dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pengusaha selctor industri kecil.

 File Digital: 1

Shelf
 S36859-Rio Meilizar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S36859
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 1999
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : viii, 29 pages; illustration; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S36859 14-19-133724653 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20240984
Cover