UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa statis kekuatan sistem penggerak harmonik pada mekanisme lateral registering mesin Mitsubihsi 3F-4 sheet-fed offset press terhadap pembebanan saat impression-off dan impression-on

Darwin; Yanuar, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000)

 Abstrak

Penulisan ini merupakan basil pemantauan praktis, studi lapangan, pengalaman pribadi, dan pemanfaatan Hteratur-literatur yang tidak tersedia untuk umum. Oleh karena itu penulis sangat berterima kasih pada pihak-plhak yang telah membantu penyelesaian tulisan ini. Daftar berikut ini ada1ah mereka yang telah banyak memberikan bantuan dalam hal waktu, kesempatan maupun pemikiran. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terima kasih. Dan bagi mereka yang tidak dapat disebutkan semuanya disini, penulis juga sangat menghormati dan menghargai bantuan moral yang diberikan.
1. Bapak DR. Ir. Yanuar M.Sc. M.Eng., selaku dosen pernbimbing.
2. PT Apecmas usantara, Handoko, Bapak IS Tridoso. dan staff yang telah membantu dalam penyediaan katalog, spare partpetunjuk operasi dan petunjuk pemeliharaan.
3. PT lndographica, Bapak Agus Handaniwinata, Bapak Reynaldi, atas waktu dan kesempatan yang diberikan dalam pengamatan langsung di lapangan.
4. PT Dian Rakyat, Bapak Mahrur, Bapak Rozali, dan rekao-rekan operator yang telah banyak meluangkan waktu untuk herdiskusi dan hertukar pikiran.
Sistem penggerak harmonik merupakan komponen mesin yang relatif baru, Dengan pemanfaatan tabung silindris berdinding tipis, ia mampu menjadi komponen pereduksi kecepatan motor, dan sekaligus meningkatkan torsi keluarannya. Pada mesin cetak sheet-fed offset IvfiJsubishi 3F, ia digunakan pada mekanisme pengontrol ketepatan poslsi cetakan. Pengalaman di Iapangan kadang menunjukkan terjadinya kerusakan pada komponen iill, yang menyebabkan kerugian dari segi waktu maupun biaya.
Untuk itu penulis melakukan pendekatan dari studi terhadap rancangan dan sistem kerja mekanis, serta beban-beban yang timbut Pernanfaatan gambar teknik, katalog mesin, buku petunjuk operasi, pemeliharaan, maupun troubleshooting, sangat banyak memberikan informasi yang membantu. Dengan dasar ini kemudian dUakukan telaah secara teoritis untuk mendapatkan parameter­-parameter yang berpengarun pada pembebanan. Analisa selanjutnya dilakukan dengan menganggap tetjadi perubahan pada parameter-parameter tertentu di lapangan Untuk selanjutnya diharapkan dapat memberlkan masukan dan informasi yang berarti dalam bal rancang bangun maupun operasional mesin.

 File Digital: 1

Shelf
 S-Darwin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S37259
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 47 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S37259 14-19-031554615 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20241220
Cover